Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Unik, GM Star Hotel Lukis Pohon Natal dengan Bibir

Unik, GM Star Hotel Lukis Pohon Natal dengan Bibir

METROSEMARANG.COM – Ide-ide segar selalu muncul dari General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih. Jika kebanyakan hotel memajang dekorasi naytal berupa pohon natal yang biasa, di Star Hotel Semarang menampilkan lukisan pohon natal. Uniknya, lukisan tersebut dibuat dengan bibir.

General Manager Star Hotel Semarang melukis pohon natal menggunakan bibir. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Tiap satu kali ciuman pewarna ditempelkan ke kanvas yang sudah diberi sketsa hingga membentuk sebuah pohon natal. Banyak tantangan saat pembuatan lukisan ini, terutama pemilihan bahan yang aman untuk bibir sekaligus mempunyai banyak pilihan warna.

“Awalnya kami ingin memakai lipstik tetapi setelah dipikir, ternyata boros dan susah. Akhirnya kami memakai tepung dan pasta makanan. Warna yang kami gunakan antara lain hijau, kuning, merah,” kata dia, Jumat (23/12).

Sebanyak 12 karyawan Star Hotel Semarang secara bergantian memberikan ciuman pada kanvas berukuran 2 x 1,5 meter tersebut. Rencananya, hasil lukisan tersebut dipajang di Skypool lantai 30 Star Hotel Semarang.

Selain lukisan, pernak-pernik natal juga dibuat oleh Star Hotel, antara lain pohon natal yang terbuat dari 4.200 botol sampo bekas tamu hotel. Pohon Natal dari botol sampo bekas tersebut dipajang di luar lobi hotel sehingga bisa terlihat dari area luar hotel. (ade)