Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Unisbank Gandeng Hipmi Lahirkan Wirausahawan Muda

Unisbank Gandeng Hipmi Lahirkan Wirausahawan Muda

Peserta sarasehan di Unisbank berfoto bersama Wali Kota Hendrar Prihadi. Foto Metrosemarang/MS-06
Peserta sarasehan di Unisbank berfoto bersama Wali Kota Hendrar Prihadi. Foto Metrosemarang/MS-06

SEMARANG – Menjadi wirausahawan tak sekadar bermodal nekat. Skill serta kemampuan mendiagnosis diri untuk memulai usaha juga berperan besar dalam kesuksesan menjadi entrepreneur sejati.

Kiat-kiat berwirausaha tersebut mengemuka dalam sarasehan wirausaha yang berlangsung di Kampus Universitas Stikubank (Unisbank) Mugas, Senin (18/8/2014). Sarasehan bertajuk “Stadium Generale Kewirausahaan” itu sekaligus mengawali pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) – Unisbank.

Rektor Unisbank Dr Hasan Abdul Rozak menuturkan, program ini diperlukan sebagai wadah bagi mahasiswa agar mereka terimotivasi untuk lebih mandiri. “Unisbank sebagai universitas berbasis informasi teknologi berkomitmen untuk melahirkan wirausahawan. Karena itu harus ada wadah bagi inspirasi dan inisiatif usaha mereka. Kami bekerjasama dengan Hipmi. Kebetulah Hipmi memang memiliki Divisi Hipmi Perguruan Tinggi,” katanya, di sela acara.

Pada acara tersebut juga hadir Walikota Semarang Hendrar Prihadi beserta ketua Kadin Jateng Kukrit Wicaksono.  Sementara pengurus Hipmi-Unisbank yang dilantik kemarin diketuai oleh Elisa Agustina. Ada empat divisi di dalamnya, yakni divisi usaha, divisi pengembamgan sumberdaya manusia, divisi  humas dan infokom, serta divisi kerjasama. (joe)

 

 

 

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link