Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Unisbank Kirim Lima Mahasiswa ke Tiongkok

Unisbank Kirim Lima Mahasiswa ke Tiongkok

METROSEMARANG.COM – Kerjasama antara Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang dengan perguruan tinggi dan pemerintah Tiongkok tidak hanya sebatas perjanjian yang tertulis semata. Salah satu bentuk kerjasama Unisbank dengan berbagai perguruan tinggi di Tiongkok diwujudkan dalam program student exchange.

Foto: metrosemarang.com/dok humas unisbank
Foto: metrosemarang.com/dok humas unisbank

Selasa (13/9), lima mahasiswa Unisbank Semarang berpamitan dengan Rektor Unisbank Semarang Hasan Abdul Rozak. Kelimanya akan berangkat ke Zhejiang Yuejiang University of Foreign Language China, mulai dari 12 September 2016 hingga 10 Januari 2017. 

Mereka adalah Ajeng Aquina, Michael Surya P, Stevanny Andina dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis serta Joshua Gabril Kabes dan Sherli Junianingrum, keduanya dari Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya.

Hasan, menuturkan pertukaran mahasiswa ini merupakan salah satu program di Unisbank guna meningkatkan daya saing lulusan Unisbank secara Global. “Diberlakukannya masyarakat ekonomi asean (MEA) jelas kita dipaksa agar mempunyai kompetensi dalam berbagai bidang dan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing,” jelasnya.

Hasan menambahkan, dalam rangka itulah Unisbank menjalin kerjasama dengan perguruang tinggi di Malaysia, Thailand,Tiongkok, Singapura, dan Amerika Serikat. (vit)