Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Unisbank Raih Penghargaan di Gebyar UKM Indonesia 2016

Unisbank Raih Penghargaan di Gebyar UKM Indonesia 2016

METROSEMARANG.COM – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang memeroleh penghargaan untuk kategori Researcher and Academician dalam Gebyar UKM Indonesia 2016. Acara tersebut diinisiasi oleh Kementerian Koperasi Usaha kecil dan Menengah Republik Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Council for Small Medium Enterprise (ICSB), Rabu (9/11) di Gedung RRI Jalan Ahmad Yani Semarang.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Rektor Unisbank Semarang, Hasan Abdul Rozak, menuturkan, prestasi ini merupakan bukti atas kerja keras mewujudkan Unisbank Semarang sebagai kampus yang berbasis Entrepreneurial  IT Based University. Menurutnya, komitmen Unisbank akan terus dilakukan untuk mendorong UMKM menuju kemandirian dan berdaya saing.

“Sejak lama Unisbank melakukan 3 (tiga) tahap, yaitu membangun jiwa kewirausahaan, mengembangkan bisnis serta implementasi bisnis riil. Ketiga tahapan ini sudah kita terapkan dikampus, bahkan sudah masuk dalam kurikulum kita,” beber Hasan saat dikonfirmasi, Kamis (11/9).

Gebyar UKM merupakan usaha demi memajukan kewirausahaan lokal dan diberikan kepada lembaga yang terbukti berkomitmen memajukan usaha lokal. Ia berharap lulusan Unisbank sudah siap mental dan mempunyai jiwa kewirausahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Penghargaan ini tidak hanya diberikan kepada perguruan tinggi saja, namun juga kepada pemerintahan, BUMN atau lembaga swasta lainnya yang konsisten dan mempunyai komitmen dalam mamajukan usaha lokal. (vit)