Unisbank Targetkan Tahun Ini Raih Akreditasi A

METROSEMARANG.COM – Universitas Stikubank (Unisbank)  Semarang harus terus berbenah diri dan selalu meningkatkan kualitasnya. Sebab tantangan ke depan semakin berat, salah satunya perguruan tinggi asing sekarang ini berpeluang dapat membuka cabang dan menyelenggarakan pendidikan di Indonesia.

Launching dimulainya rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-50 Unisbank atau Unisbank Emas, Jumat (9/3). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Hal itu diungkapkan Rektor Unisbank Semarang, Dr H Hasan Abdul Rozak, saat launching rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-50 Unisbank (Unisbank Emas) di halaman kampus Jalan Trilomba Juang No 1 Semarang, Jumat (9/3).

Seluruh dosen, karyawan dan aktifis mahasiswa serta masyarakat sekitar ikut meramaikan acara tersebut. Launching sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon serta diawali dengan senam bersama.

Hasan menambahkan, terkait dengan tantangan yang semakin berat tersebut, Unisbank telah mengantisipasinya dengan meningkatkan sarana dan prasarana. Kualitas staf pengajar hingga metode pembelajaran juga telah disesuaikan kebutuhan.

‘’Bahkan, beberapa dosen telah kita kirim ke luar negeri untuk melanjutkan program doktornya,’’ katanya.

Menurutnya, kampusnya juga sudah mempunyai 34 doktor dan akan terus ditingkatkan jumlahnya. Selain itu, belum lama ini juga sudah menerapkan sistem pengajaran hybrid/blended learning & online.

Beberapa hal itu, klaimnya, yang membuat penerimaan mahasiswa baru di Unisbank meningkat hingga 30 persen.

‘’Prestasi juga terus kita tingkatkan, bahkan belum lama ini kampus kita mencatatkan diri sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Peringkat 1 se Jawa Tengah, dan nomor 43 se Indonesia pada SINTA (Science and Technology Index),’’ jelasnya.

Wakil Rektor 1 Dr Khatarina Rustipa menambahkan, untuk semakin meningkatkan kualitas, pada akhir tahun ini Unisbank menargetkan mampu mendapatkan akreditasi A (unggul). Sejumlah 4 program studi pun, yaitu Hukum, Sastra Inggris, Menejemen dan Sistem Informasi telah terakreditasi. (duh)