Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Unnes Loloskan 4 Mahasiswa untuk Program Beasiswa Master ke Amerika

Unnes Loloskan 4 Mahasiswa untuk Program Beasiswa Master ke Amerika

Unnes (1)

SEMARANG – Empat mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan program master di School International Traning, Vermont Amerika Serikat. Mereka diterima dalam program master arts in Tesol, Teaching English to Speakers of Other Languages

Keempat mahasiswa itu adalah Vina Darissurayya Bety Mawarni, Novita Setiawati dan Rizka Ayu Prihandani. Sebelumnya, mereka mendapat bimbingan dari instruktur dan penguji Internasional English Language Testing System (IELTS), Erica Balazs, dosen tamu yang disponsori kedutaan Amerika dalam program bimbingan akademik internasional.

“Bimbingan IELTS dilakukan selama setahun, sebab IELTS merupakan salah satu syarat untuk bisa kuliah di luar negeri,” terang Bety Mawarni.

Dia menambahkan, program master tersebut akan dimulai pada Agustus 2015 mendatang. Untuk itu, Bety dkk menargetkan bisa lulus dari jenjang S1 pada Februari 2015 sebelum mengikuti program master.

Adapun hasil tes IELTS keempat mahasiswa tersebut memenuhi syarat. Bahkan, tiga di antaranya mencapat skor 7 dan salah satunya mendapat skor 6,5. Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unnes, Dr Issy Yuliasri MPd, empat mahasiswa yang berhasil mendapat beasiswa tersebut merupakan bimbingan di tahun pertama, oleh Erica Balazs.

“Ini sudah masuk tahun kedua. Erica sudah menyeleksi mahasiswa untuk dibimbingnya. Ada empat mahasiswa yang terpilih,” kata Issy. (MS-06)