Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Unnes Punya 5 Profesor Baru

Unnes Punya 5 Profesor Baru

image
Logo Unnes

SEMARANG – Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengeluarkan surat keputusan (SK) guru besar bagi lima profesor barunya. Para profesor baru itu menerima surat keputusan dari Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman, di Rektorat Unnes Kampus Sekaran, Senin (6/10).

Kelima profesor baru itu adalah, Prof Dr Edy Cahyono MSi, Prof Dr Sarwi MSi, dan Prof Dr Ir Amin Retnoningsih MSi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Serta Prof Dr Ir Bambang Haryadi MSc, dan Prof Dr Sudarman MPd dari Fakultas Teknik (FT).

Dalam penyerahan, Prof Bambang Haryadi tak hadir lantaran masih berada di Belanda. Fathur mengatakan, profesor memiliki tugas dan kewajiban berat. Yakni menulis buku, menghasilkan karya ilmiah, dan menyebarluaskan gagasan.

Jika dalam kurun waktu tiga tahun seorang profesor tidak bisa memenuhi kewajiban itu maka tunjangan kehormatan profesor bisa diberhentikan, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 78/2013 tentang Pemberian Tunjangan Kehormatan bagi Dosen yang Menduduki Jabatan Akademis Profesor. (MS-06)