Unnes Siapkan 3.049 Kursi Lewat Jalur SNMPTN

Ilustrasi Foto Metrosemarang/dok unnes.ac.id
Ilustrasi
Foto Metrosemarang/dok unnes.ac.id

SEMARANG – Sebanyak 3.049 kursi disiapkan Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk para mahasiswa baru yang akan masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. Jumlah ini tersebar di delapan fakultas.

Fakultas Bahasa dan Seni yang membuka 15 program studi, paling banyak memberi porsi untuk mahasiswa baru. Fakultas ini menyiapkan 576 kursi. Sedangkan Fakultas Pendidikan membuka tujuh program studi dengan 505 kursi.

Adapun Fakultas Ekonomi dibuka enam program studi dengan 458 kursi. Fakultas Matematika dan IPA, dengan 10 prodi menyiapkan 405 kursi. Fakultas Ilmu Keolahragaan dibuka lima program studi dengan 360 kursi. Fakultas Teknik dibuka 12 program studi dengan 315 kursi. Untuk Fakultas Ilmu Sosial dibuka delapan program studi dengan 255 kursi, dan Fakultas Hukum dengan satu program studi dibuka 175 kursi.

Ketua Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Unnes, Sugiyanto memperkirakan tahun ini jumlah peminat program-program studi yang disediakan Unnes dalam SNMPTN meningkat dari tahun lalu. Tahun lalu, total pendaftar program-program studi Unnes dalam SNMPTN mencapai lebih dari 55 ribu. (MS-06)

 

You might also like

Comments are closed.