Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Unsa-Asmi Wakili Jateng di Final Torabika Campus Cup

Unsa-Asmi Wakili Jateng di Final Torabika Campus Cup

METROSEMARANG.COM – Unsa-Asmi Surakarta akan menjadi wakil Jawa Tengah di ajang Torabika Campus Cup (TCC) 2016. Pada laga puncak Region Jateng yang digelar di Lapangan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Kamis (13/10) sore, Reswandani dkk menundukkan wakil Kota Lumpia, Universitas Semarang (USM) dengan skor 1-0.

Unsa-Asmi menjadi kampiun Torabika Campus Cup Region Jateng. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Unsa-Asmi menjadi kampiun Torabika Campus Cup Region Jateng. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Unsa-Asmi yang dimotori dua penggawa PON Jateng, Andika Dian Asruri dan Reswandani lolos ke final usai menyingkirkan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan skor 1-0. Sedangkan USM menyisihkan Universitas Negeri Semarang (Unnes) juga dengan skor identik.

Di laga pamungkas, gol tunggal Yoga Aji memastikan satu tiket ke babak final Nasional TCC 2016 menjadi milik Unsa-Asmi. Sementara, pada perebutan peringkat tiga, Unnes menang telak empat gol tanpa balas atas UPGRIS.

Managing Director Torabika, Goesnawan mengatakan, TCC 2016 digelar di lima kota. Setelah dibuka di Universitas Negeri Malang, 5-6 Oktober, turnamen sepakbola antar-kampus ini berlanjut di Universitas Diponegoro, 12-13 Oktober. “Kami masih akan menggelar tiga seri lagi, yakni di Universitas Padjajaran (19-20 Oktober), Universitas Indonesia (26-27 Oktober) dan Universitas Negeri Padang (1-2 November). Pertandingan final akan diadakan di GOR Pertamina Jakarta pada 12-13 November 2016,” kata Goesnawan.

Dia menambahkan, Torabika Campus Cup ini merupakan bentuk komitmen Torabika untuk mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola. “Ini adalah kompetisi sepakbola antar-kampus pertama dan terbesar di Indonesia yang diikuti oleh 80 kampus nasional. Kami juga ingin memfasilitasi anak-anak muda untuk bisa mengeluarkan potensi mereka,” tegasnya.

Sementara, Kepala Fasilitas Olahraga dan Pembina UKM Sepakbola Undip, Maridjo, M.Pd menambahkan, pihaknya menyambut positif digelarnya TCC edisi perdana ini. Menurutnya, event yang digagas oleh perusahaan kopi tersebut bisa menjadi langkah awal untuk membangkitkan kembali persepakbolaan di kalangan anak muda.

TCC 2016 menggunakan sistem gugur, di mana setiap kota diikuti 16 tim. Selain menjadi wakil Jateng di tingkat nasional, Unsa-Asmi juga berhak mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan USM, Unnes dan UPGRIS, masing-masing mengontongi Rp 3,5 juta, Rp 2 juta dan Rp 1 juta. (twy)

 

 

 

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link