Home > METRO BERITA > UPTD Jeumpa Ingin Tiru Semarang Digital Class di SD Ngaliyan 01

UPTD Jeumpa Ingin Tiru Semarang Digital Class di SD Ngaliyan 01

METROSEMARANG.COM – Tim Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh ingin mengetahui lebih jauh tentang┬áSemarang Digital Class (SDC) yang dimiliki oleh SDN Ngaliyan 01.

Tim UPTD Jeumpa ingin belajarnya SDC di SDN Ngaliyan 01. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Tim UPTD Jeumpa ingin belajar tentang SDC di SDN Ngaliyan 01, Selasa (15/11). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kunjungan tim UPTD Jeumpa disambut meriah dengan penampilan Tim Marching Band Gita Swara SDN Ngaliyan 01, Selasa (15/11). Anggota tim studi banding dari UPTD Jeumpa yang beranggotakan 20 orang tersebut nampak terpukau melihat penampilan tim yang baru saja menjadi juara umum Kejurnas Hemengku Buwono 2016.

Kunjungan pertama mereka adalah Semarang Digital Class (SDC) yang dimiliki oleh SDN Ngaliyan 01. Ada beberapa unit komputer yang terhubung dengan sambungan internet lengkap dengan aplikasi Etmodo.

Nurlaini Purwaningsih, Kepala SDN Ngaliyan 01 menuturkan, aplikasi tersebut tak berisi latihan soal-soal bagi para siswa tapi juga memungkinkan untuk interaksi antara guru, kepala sekolah, murid, hingga wali murid.

“Kebetulan di Ngaliyan awalnya hanya di sini (SDN Ngaliyan 01) yang ada SDC, lalu melihat hasilnya baik diperluas dan kini di Ngaliyan ada dua di sini dan SDN Tambak Aji 1,” paparnya.

Tim UPTD Jeumpa dengan antusias mengikuti penjelasan dari Andang Setiawan, guru kelas serta Nurlaini, terkait prosedur penggunaan aplikasi Etmodo selain juga mengamati para siswa kelas empat yang tengah mengikuti pelajaran di ruang SDC.

Nurlaini menambahkan, SDC sangat bermanfaat karena siswa akan memiliki kemampuan untuk mengakses soal-soal melalui komputer. Di sisi lain guru dan orang tua juga bisa memantau perkembangan siswa.

“Nanti kami juga ada rencana untuk ada grup bagi para wali murid, jadi semua bisa akses dan memantau aktivitas siswa,” pungkasnya. (vit)