Home > METRO BERITA > UPTD Pendidikan Jeumpa Aceh Studi Banding ke SD Ngaliyan 01

UPTD Pendidikan Jeumpa Aceh Studi Banding ke SD Ngaliyan 01

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 20 orang dari tim UPTD Jeumpa Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh melakukan studi banding ke SDN Ngaliyan 01, Selasa (15/11) pagi. Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya dari UPTD Pendidikan Jeumpa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

Penyerahan cenderamata sebagai simbol penerimaan tim UPTD Jeumpa Kabupaten Bireuen Aceh di SDN Ngaliyan 01, Selasa (15/11). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Penyerahan cenderamata sebagai simbol penerimaan tim UPTD Jeumpa Kabupaten Bireuen Aceh di SDN Ngaliyan 01, Selasa (15/11). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

“Kami masih perlu menimba ilmu dari sekolah yang berhasil baik di provinsi maupun nasional, dan kami bersyukur serta tertarik untuk menimba ilmu di SDN Ngaliyan 01,” beber Adenan Syah, pengawas UPTD Jeumpa saat ditemui di ruang kepala sekolah SDN Ngaliyan 01.

Ada delapan aspek yang dijadikan acuan dalam studi banding tersebut. Meliputi isi pendidikan, proses pendidikan, tenaga pendidik, standar kelulusan, pembiayaan, sarana dan prasarana, serta pengelolaan di SDN Ngaliyan 01. Adenan Syah mengaku, di Jeumpa pendidikan juga sebenarnya tidak kalah dengan yang ada di kota Semarang, tetapi memang masih terdapat beberapa hal yang harus dikembangkan.

“Sekolah di tempat kami juga memiliki prestasi seperti juara OSN juga LS2N, tapi memang masih perlu dikembangkan dan dibenahi,” imbuhnya.

Ia berharap dengan kunjungan ini nantinya ilmu yang didapat di SDN Ngaliyan 01 dapat diaplikasikan dan diterapkan di SDN yang ada di Jeumpa, agar standar kelulusan yang sejauh ini sudah dicapai bisa makin baik lagi.

Nurlaini Purwaningsih, Kepala SDN Ngaliyan 01 mengungkapkan rasa terima kasihnya karena sekolah yang dipimpinnya ditunjuk sebagai sekolah yang terpilih untuk menerima tim dari Jeumpa. Menurutnya hal tersebut adalah kebanggaan tersendiri.

“Kami berterima kasih atas kunjungan ke sekolah kami. Itu berarti sekolah kami adalah salah satu sekolah yang unggul di kota Semarang,” ujarnya. (vit)