Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Urus Amnesti Pajak Sekarang, Dokumen Bisa Menyusul hingga Akhir Tahun

Urus Amnesti Pajak Sekarang, Dokumen Bisa Menyusul hingga Akhir Tahun

METROSEMARANG.COM – Adanya Amnesti Pajak seharusnya dimanfaatkan para wajib pajak. Dengan mengikuti amnesti pajak, manfaat dapat dirasakan semua pihak untuk pelaksanaan pembangunan di Indonesia.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I, AwanNurmawan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I, AwanNurmawan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Hal disampaikan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I, AwanNurmawan saat berdialog mengenai manfaat amnesti pajak di Petra Balroom Hotel Noormans, Rabu (28/9). Menurutnya, dengan adanya amnesti pajak justru akan mempermudah pengusaha mengurus pajak yang belum terbayarkan di tahun-tahun sebelumnya.

“Cukup bayar tebusan sebesar 2 persen saja. Tidak akan diungkit-ungkit lagi. Sedangkan untuk UMKM hanya senilai 0,5 persen saja hingga akhir periode,” kata dia.

Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 8.000 wajib pajak yang sudah memanfaatkan amnesti pajak. Dia mengatakan, tiap pekan, jumlah pengguna amnesti pajak semakin meningkat seiring kesadaran para wajib pajak.

Awan mengimbau agar masyarakat atau pengusaha yang ingin amnesti pajak untuk segera mengurusnya. Ada banyak kemudahan seperti kelengkapan berkas yang ditunggu hingga 30 Desember 2016. “Jadi dokumennya tidak perlu langsung lengkap. Daftar saja terlebih dahulu, dokumennya diurus sambil berjalan,” ungkapnya. (ade)