Home > METRO BERITA > Usai Apel Nusantara Bersatu, Tentara Tegaskan Warga Semarang Kian Kompak

Usai Apel Nusantara Bersatu, Tentara Tegaskan Warga Semarang Kian Kompak

METROSEMARANG.COM – Komando Distrik Militer 0733/BS Semarang menegaskan gelaran apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (30/11) kemarin, demi menguji kekompakan warganya dalam menghadapi serangan dari bangsa lain.

Gelar apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Rabu (30/11). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi
Gelar apel Nusantara Bersatu di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Rabu (30/11). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Menurut Dandim 0733/BS Semarang Kol Inf Zainul Bahar, warga Semarang dan sekitarnya telah terbukti solid saat menghadiri apel Nusantara Bersatu.

“Dan saya salut melihat persatuan dan kesatuan yang ditunjukan semua elemen masyarakat saat acara berlangsung kemarin,” katanya saat bertemu awak media di markasnya Jalan Pemuda, Kamis (1/12).

Baginya persatuan untuk menjaga wilayah Semarang merupakan harga mati. Makanya, ia pun menampik anggapan pihak-pihak tertentu bahwa apel Nusantara Bersatu hanya untuk mengimbangi demonstrasi Bela Islam Jilid III di Lapangan Monas Jakarta Jumat besok.

“Bukan untuk unjuk rasa 212, tapi lebih menguji apakah warga punya persatuan yang solid atau tidak. Tapi nyatanya kemarin semua orang yang jumlahnya ribuan itu datang untuk ikut apel Nusantara Bersatu,” tegasnya.

Untuk demonstrasi 212 bakal digelar di Monas Jakarta Jumat besok. Massa Islam dari berbagai organisasi penjuru daerah di Jateng mulai berangkat untuk bergabung dengan puluhan ribu orang lainnya di Jakarta. (far)

Tinggalkan Balasan