Home > METRO BERITA > Usai Hadiri Kongres IORA, Menlu Retno Melayat Ayahnya di Semarang

Usai Hadiri Kongres IORA, Menlu Retno Melayat Ayahnya di Semarang

METROSEMARANG.COM – Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi tengah dirundung duka mendalam. Pasalnya, hari ini Kamis (27/10), ayahandanya Moch Sidik meninggal dunia saat dilarikan ke RSUP Dr Kariadi Semarang.

Rumah duka almarhum Moch Sidik. Foto: metrosemarang.com
Rumah duka almarhum Moch Sidik. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto 

Tepat pukul 14.00 WIB siang, Menlu Retno pun melayat ke rumah duka di Jalan Borobudur Utara Gang XX Nomor 8 RT 05/RW IV Manyaran, Semarang Barat.

Saat berada di rumah duka, Menlu Retno tak kuasa membendung air matanya. Ia yang ditemani rombongan Kemenlun itu terlihat berduka dan langsung mendoakan jenazah ayahandanya.

Almarhum Moch Sidik meninggal dunia pada usia 82 tahun. Almarhum meninggal akibat mengidap penyakit gula.

Beberapa tokoh penting tampak mengirimkan bunga duka cita mulai Presiden Jokowi, Menkeu Sri Mulyani dan beberapa pejabat tinggi negara lainnya.

Tri Leksono, adik Menlu Retno mengaku ayahandanya meninggal dunia pagi tadi pukul 05.30 saat dilarikan ke RSUP Dr Kariadi.

“Ayah memang tidak mengeluh apa-apa, karena memang punya penyakit gula dan belum sempat ke rumah sakit,” ungkap Tri di rumah duka.

Almarhum saat ini telah dibawa ke TPU Bergota dengan diiringi para pelayat dari kerabat dekat, warga dan koleganya.

Menlu Retno terlihat sedih saat berada di rumah duka. Informasi yang dihimpun, ia baru saja dari Bali untuk menghadiri kongres Indian Ocean Rim Asociation (IORA). (far)