Home > METRO BERITA > Usulan Kenaikan TPP Rp 384 Miliar Disetujui Dewan

Usulan Kenaikan TPP Rp 384 Miliar Disetujui Dewan

METROSEMARANG.COM – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, menyatakan usulan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pemkot Semarang didukung para anggota dewan. Terlihat dalam pemandangan umum yang mereka sampaikan.
Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Dia mengatakan, pada pandangan umum anggota dewan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang yang dipimpinnya, Senin (14/11), rata-rata mereka mendukung kenaikan TPP. Harapannya dapat meningkatkan pelayanan publik.

”Anggarannya juga tidak membebani APBD. Tapi dari anggaran honorarium yang dihilangkan dan digeser untuk TPP. Ada efisiensi 25 persen dari anggaran honorarium,” katanya.

Menurutnya, honorarium untuk kegiatan pegawai dan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dan lainnya ada efisiensi 25 persen. Efisiensi itu kemudian digunakan untuk rencana kenaikan TPP. Tapi khusus untuk PPKom dan PPTK tetap ada honorarium.

Anggaran TPP 2017 diusulkan pemkot naik sekitar 48 persen menjadi Rp 384 miliar dari tahun ini. Anggaran ini akan dibahas lagi di Badan Anggaran DPRD Kota Semarang untuk dikaji. Meskipun sudah ada kajian dari pemkot sendiri.

”Kami juga akan mengkaji pandangan-pandangan dari Badan Anggaran untuk mengevaluasi angka-angka yang diusulkan pemkot,” katanya.

Dengan ada kenaikan TPP, nantinya diharapkan kinerja pegawai tidak hanya semakin baik. Tapi juga tidak ada pungutan liar (pungli) dalam pelayanan kepada masyarakat. (duh)