Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Usung Eco Green, Hotel Oak Tree Bangun Miniatur Masjid dari 1.500 Botol Bekas

Usung Eco Green, Hotel Oak Tree Bangun Miniatur Masjid dari 1.500 Botol Bekas

METROSEMARANG.COM – Oak Tree Emerald Hotel Semarang membangun sebuah miniatur masjid yang terbuat dari 1.500 botol bekas. Pembuatannya miniatur ini merupakan wujud kecintaan hotel terhadap lingkungan dengan mengususng konsep Eco Green, yaitu Recycle, Reuse, Reduce dan Repair.

Miniatur Masjid dari 1.500 botol bekas di Oak Tree Emerald Hotel Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Public Relation Officer Oak Tree Emerald Hotel Semarang, Mega Amalia mengatakan, latar belakang pembuatan masjid botol bekas ini didasari karena banyaknya konsumsi botol air mineral oleh para tamu yang menginap.

“Estimasi penghitungannya, dengan total jumlah mencapai 172 kamar, dengan dua botol air mineral di setiap kamarnya. Maka dalam satu hari ┬áHotel Oak Tree mampu mengumpulkan 344 botol bekas air mineral,” jelasnya, Senin (12/6).

Perolehan botol bekas tidak hanya berasal dari tamu menginap, namun juga dari beberapa event yang telah diselenggarakan di Oak Tree Hotel, seperti kegiatan meeting, reuni, gathering, maupun wedding.

Miniatur masjid yang menghabiskan satu bulan pengerjaan akan menghiasi lobi area hotel Oak Tree selama bulan puasa. Untuk mempercantik tampilannya maka miniatur masjid juga dilengkapi dengan mini garden, serta lampu sorot berwarna hijau sehingga menjadikan tampilannya lebih menarik. (ade)