Home > METRO BERITA > Utami Belum Bisa Percaya Brojol Tewas Ditikam di Dalam Lapas

Utami Belum Bisa Percaya Brojol Tewas Ditikam di Dalam Lapas

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Utami (53) masih belum bisa percaya dengan kematian anaknya, Brojol Hermawan (32) yang dikeroyok sesama narapidana penghuni Lapas Kelas IA Kedungpane, Rabu (10/9) pagi. Padahal, sehari sebelumnya, wanita paruh baya itu juga masih sempat membesuk anaknya tersebut.

Dia menuturkan, kepergian Brojol yang baru sekitar lima bulan mendekam di Lapas Kedungpane itu membuatnya syok. Sebab, pada Selasa (9/9) pagi, Utami masih sempat membesuk Brojol. “Kondisinya baik-baik saya. Dia juga tidak bercerita banyak,” tuturnya saat ditemui di RSUP Dr Kariadi.

Utami mengaku mendapat informasi pengeroyokan yang menimpa anaknya dari tetangganya, sekitar pukul 09.30. “Saya dikasih tahu, kalau anak saya dikeroyok di dalam LP dan harus dirawat di RS Tugu,” lanjutnya, dengan mata berlinang.

Saat tiba di RS Tugu, Utami mendapati Brojol sudah tak bernyawa dan terbujur kaku. Anak laki-lakinya yang sehari sebelumnya terlihat sehat, kini sudah menjadi mayat. Meski kerap berurusan dengan polisi, kepergian Brojol tetap melukai perasaan Utami. “Mudah-mudahan pelakunya bisa segera ditangkap,” ujarnya.

Informasi terakhir yang didapat,dua pelaku pengeroyokan sudah berhasil diamankan. Mereka adalah Kukuh Penggayuh Utomo (23) dan Rhamadinata (21). Dugaan sementara, kasus pembunuhan tersebut berlatar belakang dendam. (MS-02)