Home > METRO BERITA > Sosialita > Uyunil Aizzah, Hobi Berbuah Prestasi

Uyunil Aizzah, Hobi Berbuah Prestasi

HOBI bagi Uyunil Aizzah harus bisa diarahkan agar sekadar disukai saja. Seperti hobi yang ia tekuni sejak kecil yakni tilawatul quran, atau membaca alquran dengan baik dan indah.

Uyunil Aizzah Foto: metrosemarang.com/dok pribadi
Uyunil Aizzah
Foto: metrosemarang.com/dok pribadi

Gadis kelahiran Magelang 28 Januari 1993 ini mengaku selain tilawatul quran, juga hobi menyanyi. Tak mau menyia-nyiakan kemampuannya, ia mencoba tantangan baru dengan mengikuti berbagai kompetisi tilawatul quran di berbagai daerah di Indonesia.

“Pokoknya yang ada hubngannya dengan tarik suara saya menyukainya,” kata mahasiswi Fakultas Ushuluddin UIN Walisongo Semarang.

Berkat hobi yang terus ia asah, berbagai prestasi pun sudah diraihnya. Seperti juara 1 tilawah kategori dewasa tingkat Jawa Tengah 2015, juara harapan 1 tahfidz 5 juz tilawah tingkat nasional di Batam, juara harapan 2 tahfidz 5 juz tilawah tingkat nasional 2014 di Batam, dan juara harapan 2 tahfidz 5 juz tilawah tingkat nasional 2016 di NTB.

Untuk itu, peningkatan kemampuan dan menjaga kualitas suara maupun kemampuan membaca menjadi tantangan tersendiri baginya. Di tengah kesibukan kuliah yang sudah menginjak semester 7, ia selalu berusaha menyempatkan waktu untuk berlatih.

“Ya tetap berlatih, agar kemampuan semakin meningkat, jadi minimal bisa menjaga kualitas suara maupun kemampuan yang sudah saya miliki,” tandasnya. (din)