Home > METRO BERITA > Valentine, Harga Bunga Naik Dua Kali Lipat

Valentine, Harga Bunga Naik Dua Kali Lipat

METROSEMARANG.COM – Para pedagang bunga di Kota Semarang panen pesanan di hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari. Para pedagang bahkan sudah bersiap jauh-jauh hari untuk menambah stok di hari ini.

Seorang pembeli memilih bunga di hari Valentine. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pemilik Toko Bunga di Jalan Menoreh Raya Nomor 78, Semarang, Afri Rismoko mengatakan, dia sengaja menambah stok hingga 1.000 tangkai bunga. Dia mengatakan, sehari sebelum Valentine, sebanyak 250 ludes terjual.

Dia menambahkan, harga bunga mawar pada hari-hari biasa sekitar Rp 5.000 per tangkai, tetapi pada momentum Valentine bisa meningkat sampai dua kali lipat menjadi Rp 10.000 per tangkai karena harga dari produsen juga dinaikkan.

“Oleh karena itu saya ambil banyak sekalian sebagai persediaan stok lebih pada Hari Kasih Sayang. Saya biasa ambil bunga mawar langsung dari Malang karena kualitasnya lebih baik, warnanya lebih cerah dan tidak mudah rontok,” katanya.

Senada, pemilik Manggar Florist di Pasar Kembang Kalisari Semarang, Sri Ningsih juga mengakui permintaan bunga mawar tetap meningkat meski harga bunga tersebut pada momentum Valentine bisa naik hingga dua kali lipat.

“Saat Hari Valentine, saya bisa jual sampai 500 tangkai bunga mawar dalam sehari. Selain bunga tangkai, kami sudah siapkan beberapa dalam bentuk rangkaian bunga. Jadi, pembeli tinggal memilih model mana yang lebih disukainya,” jelasnya. (ade)

Tinggalkan Balasan