Valentine Tiba, Asih Mremo Jadi Penjual Bunga

Asih masih sibuk melayani pembeli bunga yang mampir ke lapaknya di Kalisari, Sabtu (14/2). Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Asih masih sibuk melayani pembeli bunga yang mampir ke lapaknya di Kalisari, Sabtu (14/2). Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SEMARANG – Perayaan Valentine tak hanya bukan hanya milik anak-anak muda. Hari kasih sayang ini juga sudah dinantikan oleh mereka yang biasa menjual bunga di sepanjang Jalan Dr Sutomo atau biasa disebut Pasar Kembang Kalisari.

Setio Asih (40), salah seorang penjual bunga setempat mengaku mendapat keuntungan yang cukup besar pada Valentine tahun ini. Warga Wonosari, Ngaliyan ini juga menyiapkan bunga-bunga khusus yang sengaja didatangkan untuk memikat mereka yang ingin memberi hadiah spesial buat orang tersayang.

“Saya hanya jualan pas menjelang Valentine saja. Sudah dari kemarin banyak yang datang ke sini untuk mencari bunga mawar. Yang paling laku bunga mawar merah, kalau mawar putih dan kuning ada peminatnya tapi tidak banyak,” katanya kepada metrosemarang.com, Sabtu (14/2).

Selama dua hari menggelar lapak, Asih mengaku sudah mengantongi sekitar Rp 1 juta lebih. Tak hanya bunga, dia juga menyediakan cokelat. “Kalau bunga mulai harga Rp 10 ribu dan cokelat Rp 7 ribu. Kemarin bisa dapat penghasilan kotor sekitar Rp 500 ribu dan saat ini juga sama, tapi mudah-mudahan bisa nambah lagi,” tutur wanita yang sudah melakoni bisnis serupa sejak lima tahun terakhir ini.

Pembeli yang mampir di lapang milik Asih juga beragam, pejalan kaki hingga penumpang mobil, dari dalam kota sampai pelancong dari Kudus dan Yogyakarta. Banyaknya kendaraan yang parkir di sepanjang Pasar Kembang ini juga mengakibatkan arus lalu lintas sedikit tersendat. (ans)