Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Vava Belum Puas Kinerja Lini Serang Bhayangkara U-21

Vava Belum Puas Kinerja Lini Serang Bhayangkara U-21

METROSEMARANG.COM – Kinerja lini serang Bhayangkara FC U-21 jadi sorotan pelatih Nova Arianto. Barisan penyerang klub milik Polri ini sudah absen mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Rizky Anggoro (kuning) menjadi tumpuan di lini depan Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Rizky Anggoro (kuning) menjadi tumpuan di lini depan Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara U-21 memetik kemenangan tipis 2-1 atas klub lokal Zebra FC dalam laga ujicoba di Stadion Citarum, Rabu (21/9) sore. Dua gol armada Nova Arianto lagi-lagi hadir dari para gelandang, Rio Pradana dan Rizky Guardiola.

Situasi serupa juga terjadi saat skuat Bhayangkara menundukkan Akademi Tugu Muda, akhir pekan kemarin. Saat itu dua gol diborong oleh Rio Pradana.

Dengan demikian, sudah tiga laga terakhir lini depan Bhayangkara tak mampu mengoyak gawang lawan. Satu gol ke gawang PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, beberapa waktu lalu juga dihasilkan dari eksekusi penalti gelandang Zulfiandi.

“Lini serang masih jadi PR buat saya. Tapi, saat ini memang masih fokus untuk membenahi organisasi pertahanan. Setelah itu saya akan mulai garap sektor penyerangan,” papar Nova.

Kehadiran bomber muda Persijap Jepara, Ahmad Rendi Reovaldo Pradana juga belum mampu meningkatkan daya gedor Bhayangkara muda. Sementara, top skor tim Irawan Rizky Anggoro juga belum lagi menunjukkan ketajamannya.

“Khusus Rendi, dia memang belum bisa tampil maksimal karena dia baru bergabung, sehingga masih butuh adaptasi. Saya masih akan pantau perkembangannya sampai ujicoba lawan PSIS, Jumat besok,” imbuh pria yang akrab disapa Vava ini.

Namun begitu, Vava cukup puas dengan perkembangan Heri Setiawan dkk yang mulai bisa memahami ide-ide barunya. Perubahan skema 4-3-3 menjadi 4-2-3-1 juga berjalan mulus.

“Organisasi pertahanan sudah cukup meningkat. Hanya masalah komunikasi dan konsentrasi yang masih perlu ditingkatkan. Gol Zebra FC juga karena pemain kami kehilangan konsentrasi,” bebernya.

Terpisah, Wakil Manajer Bhayangkara U-21 AKBP Haryyo Sugihartono memastikan timnya bakal mendapat suntikan lima amunisi anyar jelang lawatan ke markas PS TNI. Dua di antaranya adalah penggawa Timnas U-19, Ibrahim Sanjaya dan kiper Awan Setho Raharjo.

“Zulfiandi dan Syahrul Kurniawan juga akan gabung dari tim senior. Satu lagi pemain PON DKI, Syukron yang kemungkinan akan datang ke Semarang besok Kamis,” ujarnya.

Bergabungnya pemain-pemain tersebut bakal menambah kompetisi di dalam tim. Haryyo berujar, nantinya manajemen juga akan melakukan perampingan skuat dengan mencoret sejumlah pemain.

“Saat ini juga masih ada tiga pemain yang ikut seleksi. Keputusannya setelah ujicoba lawan PSIS, apakah mereka dipakai atau tidak. Setelah itu, kami akan melakukan evaluasi terhadap tim dan kemungkinan juga akan ada pengurangan pemain,” imbuh mantan Kapolres Kendal ini.

Bhayangkara FC dijadwalkan memulai putaran kedua ISC U-21 dengan menantang pemuncak klasemen Grup 1 PS TNI di Stadion Pakansari Bogor pada Minggu (2/10) mendatang. Pada pertemuan pertama di Stadion Jatidiri, Sabtu (10/9) silam, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1. (twy)