Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Vava Doakan PSIS Menang di Pasuruan

Vava Doakan PSIS Menang di Pasuruan

METROSEMARANG.COM – Pelatih Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto rupa-rupanya menaruh respek pada PSIS yang tengah berjuang lolos ke babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Pria asli Semarang ini berharap tim kota kelahirannya mampu mengatasi Persekap Pasuruan, akhir pekan nanti.

Nova Arianto menginginkan ada dua wakil Semarang di babak 8 besar ISC, yakni PSIS dan tim besutannya Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/dok
Nova Arianto menginginkan ada dua wakil Semarang di babak 8 besar ISC, yakni PSIS dan tim besutannya Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/dok

Digadang-gadang sebagai kandidat juara ISC B, PSIS kini justru berada dalam situasi terjepit saat melakoni fase 16 besar. Fauzan Fajri dkk masih terpuruk di dasar klasemen Grup D dengan dua laga tersisa. Skuat Mahesa Jenar masih berpeluang melaju ke fase selanjutnya dengan syarat tak boleh lagi tergelincir kala tandang ke Stadion Untung Suropati, Minggu (6/10).

Vava, sapaan Nova Arianto juga punya ikatan emosional dengan PSIS. Bukan saja dia adalah putra asli Semarang, pelatih yang hari ini genap berusia 38 itu juga pernah menjadi bagian skuat Mahesa Jenar di era Liga Indonesia musim 1998 atau 18 tahun silam.

Meski karirnya bersama PSIS hanya berlangsung singkat, Vava tetap mendoakan yang terbaik buat armada Eko Riyadi. Dengan demikian, nantinya ada dua wakil Semarang di pentas ISC, tentunya bersama Bhayangkara FC U-21 yang akan melakoni laga penentuan melawan Semen Padang U-21 di hari yang sama.

“Saya mendoakan PSIS bisa menang di Pasuruan. Saya juga berharap doa dan dukungan masyarakat Semarang agar Bhayangkara U-21 juga bisa menang melawan Semen Padang, sehingga ada dua wakil Semarang di babak 8 besar ISC,” kata Vava dalam sesi jumpa pers di Gedung Ditlantas Polda Jateng, Jumat (4/11).

Skuat Bhayangkara Muda cukup bermain imbang untuk mengamankan posisi runner up, sekaligus mengunci tiket babak 8 besar. Saat ini TM Ichsan sudah mengoleksi 13 angka, unggul dua poin di atas Semen Padang. (twy)