Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Vava Inginkan Tiga Pemain Baru di Skuat Bhayangkara U-21

Vava Inginkan Tiga Pemain Baru di Skuat Bhayangkara U-21

METROSEMARANG.COM – Pelatih Bhayangkara FC U-21 Nova Arianto menginginkan tambahan amunisi anyar untuk meningkatkan performa tim jelang bergulirnya putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Perubahan skema permainan juga akan dilakukan eks pembesut Madiun Putra.

Pemain belakang Bhayangkara U-21 Amir Ghazali berebut bola dengan pemain PSIS Franky Mahendra. Bhayangkara FC masih membutuhkan tambahan tiga pemain baru untuk mengarungi putaran kedua ISC U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bek Bhayangkara U-21 Amir Ghazali berebut bola dengan pemain PSIS Franky Mahendra. Bhayangkara FC masih membutuhkan tambahan pemain baru untuk mengarungi putaran kedua ISC U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Seretnya produktivitas gol Bhayangkara muda menjadi sorotan Vava, sapaan Nova Arianto setelah timnya merampungkan putaran pertama. Satu gol dalam dua laga terakhir mengindikasikan adanya masalah di lini serang tim milik Polri ini.

Setelah berhasil melesakkan empat gol di dua laga awal, Heri Setiawan dkk harus puas bermain kacamata lawan Semen Padang. Pada laga selanjutnya, Bhayangkara butuh gol dari titik putih untuk mengimbangi PS TNI.

Vava menilai masih ada sejumlah kekurangan yang harus segera dibenahi. “Kontrol emosi pemain masih kurang. Ball posession juga akan terus kami asah,” kata dia, Selasa (13/9).

Setelah memegang kendali tim secara penuh, pelatih 38 tahun itu juga ingin melakukan pendekatan berbeda terhadap skema permainan. Formasi 4-3-3 yang merupakan warisan pelatih sebelumnya, Yusuf Ekodono bakal ditinggalkan dan berganti menjadi 4-2-3-1.

Untuk mendukung skema tersebut, Vava menginginkan suntikan tenaga baru di beberapa posisi. “Saat ini yang cukup urgent di posisi bek kiri, second striker dan striker. Nantinya akan saya diskusikan lagi dengan manajemen,” imbuhnya.

Bhayangkara U-21 akan mengawali putaran kedua di markas PS TNI pada 2 Oktober mendatang. Jeda waktu sekitar tiga pekan ini coba dimaksimalkan Vava untuk menerapkan ide-ide barunya, di antaranya dengan menggelar sparring lawan tim lokal maupun selevel.

“Saya ingin benahi fisik dulu. Setelah itu masuk pemantapan strategi dengan melakukan pertandingan ujicoba,” ujarnya.

Sebagai infromasi, Bhayangkara FC U21 telah mengantongi enam angka dari empat pertandingan di ISC U-21. Setelah melawat ke markas PS TNI, 2 Oktober mendatang, mereka akan melakoni tiga laga kandang beruntun lawan Persib Bandung U21 (17/10), Persija Jakarta U21 (23/10), Semen Padang U21 (6/11). (twy)