Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Vava Rekomendasikan Tiga Pemain Seleksi Bhayangkara U-21

Vava Rekomendasikan Tiga Pemain Seleksi Bhayangkara U-21

METROSEMARANG.COM – Nova Arianto akhirnya merekomendasikan tiga pemain seleksi untuk direkrut Bhayangkara FC U-21. Mereka diharapkan bisa menjadi tambahan amunisi berharga saat Heri Setiawan dkk melakoni away ke markas PS TNI, 2 Oktober mendatang.

Rendi Pradana (kanan) akan menjadi rekrutan anyar Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Rendi Pradana (kanan) akan menjadi rekrutan anyar Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara U-21 harus mengakui keunggulan PSIS dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Jumat (23/9) sore. Blunder kiper Rafit Ikhwanudin yang menangkap bola di luar area penalti berhasil dimaksimalkan Bayu Andra menjadi gol lewat eksekusi tendangan bebas.

Gol semata wayang di menit 10 itu sekaligus mengakhiri rentetan dua kemenangan yang diukir anak asuh Nova Arianto di laga ujicoba. Sebelumnya, skuat Bhayangkara muda berhasil menundukkan Akademi Tugu Muda dan Zebra FC dengan skor 2-0 dan 2-1.

Pertandingan kali ini juga menjadi ujian terakhir tiga pemain seleksi, Ahmad Rendi Reovaldo Pradana (striker), Mahardika Fajar (gelandang) dan Deni (bek kiri) yang sudah bergabung sejak akhir pekan kemarin. Ketiganya dinilai layak bergabung di dalam klub milik Polri.

“Tiga pemain seleksi sudah menunjukkan kapasitasnya bahwa mereka layak bergabung bersama kami. Saya sudah merekomendasikan mereka kepada manajemen untuk direkrut,” kata Nova Arianto, seusai pertandingan.

Selain tiga pemain tersebut, skuat Bhayangkara juga menambah amunisi di lini belakang dengan menyuntikkan mantan penggawa Tim PON DKI Jakarta, M Syukron. Pemain yang biasa berperan sebagai stopper itu juga sudah dimainkan di laga ujicoba lawan PSIS.

Meskipun gagal menuai kemenangan, Nova Arianto tetap memuji performa yang ditampilkan anak buahnya. Pria yang akrab disapa Vava ini menilai kekalahan dari Mahesa Jenar bakal menjadi bekal berharga untuk meladeni PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21.

“Saya berterima kasih kepada PSIS yang telah memberi pelajaran berharga buat pemain-pemain muda Bhayangkara. Grafik permainan anak-anak juga terus mengalami peningkatan dan mereka sanggup mengimbangi pemain-pemain senior PSIS. Saya masih akan agendakan satu kali ujicoba lagi lawan tim lokal sebelum berangkat ke Cibinong,” imbuh Vava.

Sementara, Wakil Manajer Bhayangkara U-21, AKBP Haryyo Sugihartono memastikan akan melakukan perampingan skuat setelah timnya menambah empat pemain baru. Pekan depan, dua penggawa Timnas U-19, Awan Setho Raharjo dan Ibrahim Sanjaya juga akan merapat ke Semarang.

“Setelah pertandingan ini, kami akan melakukan evaluasi bersama tim pelatih. Kemungkinan ada empat pemain yang akan dilepas,” ujarnya.

Bhayangkara U-21 dijadwalkan akan melakoni laga perdana putaran kedua Grup 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Minggu (2/10). Pada pertemuan pertama di Jatidiri, kedua tim harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. (twy)