Home > METRO BERITA > BERITA VIDEO > VIDEO Misteri Penjara Bawah Tanah di Lawang Sewu Semarang

VIDEO Misteri Penjara Bawah Tanah di Lawang Sewu Semarang

Bukan rahasia lagi jika cerita misteri hantu seperti kuntilanak, genderuwo, hantu berwujud para tentara Belanda, serdadu Jepang dan hantu wanita nonik Belanda sangat kental terdengar di Gedung Lawang Sewu Semarang. Bahkan sebuah program acara televisi dari National Geographic menobatkan Lawang Sewu sebagai salah satu tempat paling horor di Asia.


Konon menurut warga sekitar, Gedung Lawang Sewu ini pernah menjadi tempat pembantaian orang-orang Belanda oleh bala tentara Jepang. Ketika perang dunia ke-2 pecah, Jepang menyerbu Semarang dan menangkap sejumlah orang-orang Belanda. Mereka menahan sebagian orang-orang Belanda tersebut di gedung yang sekarang dikenal sebagai Lawang Sewu itu.

Menurut warga, penjara bawah tanah dan ruang penyiksaan adalah hal yang masih kerap menjadi misteri para pengunjung Lawang Sewu. Ada sebuah penjara berdiri yang terletak di bawah tanah. Konon, di penjara bawah tanah itu adalah tempat para tahanan yang di masukkan dan berdesak-desakan hingga meninggal dunia. (*)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link