Home > METRO BERITA > VIDEO: Payung Warna Warni Hiasi Rijjsttafest di Kota Lama Semarang

VIDEO: Payung Warna Warni Hiasi Rijjsttafest di Kota Lama Semarang

Ada yang menarik di Taman Srigunting Kawasan Kota Lama Semarang, Selasa 22 November.

Payung warna-warni bergantungan menghiasi Taman yang berada di samping Gereja Blenduk ini. Pemandangan tersebut merupakan rangkaian acara RijsttaFest 2016 yang digelar selama dua hari. RijsttaFest sendiri merupakan festival yang digelar oleh tiga lembaga riset Indonesia Belanda bekerja sama dengan Pemkot Semarang.

Tak urung aneka payung warna-warni tersebut menarik perhatian pengunjung festival. Pengunjung yang didominasi anak muda ini memanfaatkan momen tersebut dengan berfoto selfie.

Menariknya lagi diantara payung warna-warni tersebut, dipamerkan berbagai koleksi foto Kota Semarang pada jaman colonial Belanda. Mulai dari berbagai bangunan berarsitektur kolonial hingga pemandangan jalan-jalan Kota Semarang jaman dulu.

Salah seorang pengunjung Sunny Haskika mengaku terpesona dengan pemandangan yang baru pertama kali ada di kawasan Kota Lama Semarang ini.

Rencananya RijsttaFest akan digelar secara marathon ditujuh kota di Indonesia, dan Semarang merupakan tempat perdana yang disinggahinya.

Videojurnalis: Efendi Mangkubumi/metrosemarang.com

Tinggalkan Balasan