Home > METRO BERITA > VIDEO: Ratusan Penunggak Pajak di Semarang Terjaring Operasi Zebra Candi 2016

VIDEO: Ratusan Penunggak Pajak di Semarang Terjaring Operasi Zebra Candi 2016

METROSEMARANG.COM – Satuan lalu lintas Polrestabes Semarang menggandeng Dinas Pendapatan Daerah Kota Semarang dalam Operasi Zebra Candi 2016 yang digelar di Jalan Ahmad Yani, Kamis 17 November. Sasaran utama operasi tersebut pengendara roda dua maupun roda empat yang belum memenuhi kewajiban pajak kendaraannya.

Dalam operasi gabungan kali ini terjaring 58 pelanggaran pajak. Meliputi 3 sektor perpajakan Kota Semarang. Pengendara yang belum memenuhi kewajiban pajak oleh Dipenda Kota Semarang diarahkan untuk membayar di tempat. Satu unit mobil samsat keliling standby melayani mereka untuk membayar pajak di tempat. Pengendara yang tidak bisa membayar di tempat, diberikan surat pernyataan untuk segera melakukan pembayaran.

Sementara itu 50 pengendara diberikan surat tilang dengan berbagai jenis pelanggaran. Sebagian besar karena tidak membawa STNK dan SIM. Salah seorang pengendara motor mengaku lupa membawa STNK.

Operasi zebra candi 2016 yang mulai digelar kemarin serentak di seluruh Indonesia memang ditargetkan untuk meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu operasi kali ini juga untuk menjaring wajib pajak kendaraan bermotor yang belum memenuhi kewajibanya. (fen)