Home > METRO BERITA > Wahyuni Nyaris Celaka saat Bus PO Palagan Hantam Rumahnya di Gombel Lama

Wahyuni Nyaris Celaka saat Bus PO Palagan Hantam Rumahnya di Gombel Lama

METROSEMARANG.COM – Bus PO Putra Palagan H 1433 CC mengalami kecelakaan tunggal di turunan Gombel Lama, Rabu (21/12) pagi. Bus sarat penumpang tersebut menghantam tiang listrik dan pondasi rumah milik Wahyuni (43). Akibatnya, lima penumpang harus dilarikan ke rumah sakit.

Foto: metrosemarang.com/twitter @visualjunkies

Menurut penuturan Wahyuni, insiden yang nyaris merenggut nyawanya itu terjadi sekitar pukul 07.00. Saat itu bus melaju dari arah Ungaran (atas).

Sesampai di lokasi kejadian, bus yang disopiri Supriyanto (46) warga Bawen, Kabupaten Semarang berusaha menghindari mobil Grand Livina H 9255 JR di depannya. “Jalannya memang menurun. Sopir banting setir ke kanan tapi malah hilang kendali lalu menabrak pembatas dan tiang listrik. Setelah itu bis terus melaju sampai menabrak bagian depan rumah saya,” kata Wahyuni.

Dia berujar, saat itu dirinya baru saja tiba di rumah setelah pulang berbelanja. “Bus tepat berada di depan saya, saat itu saya baru saja pulang belanja,” imbuhnya.

Bus baru berhenti setelah menghantam pondasi depan rumah Wahyuni. Lima penumpang bus mengalami luka dan harus menjalani perawatan di RS Elisabeth Semarang.

Mereka adalah Yulianti (35), warga Karangjati, Ungaran, Partoyo (52) warga Desa Lingkung, Ambarawa, Tri Cipto Cahyono (50) warga Ambarawa, Ponirah (57), warga Susukan, Ungaran dan Mardiana (49) warga Kupang Ambarawa.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan tersebut diduga terjadi lantaran sopir bus kaget dan lalai saat melintas di lokasi dengan kondisi jalanan menurun.

Sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus tersebut. Sedangkan, lima penumpang yang mengalami luka sudah diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit. Kecelakaan tersebut juga sempat mengakibatkan kemacetan hingga beberapa saat. (MS-02)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link