Home > METRO BERITA > Wali Kota Akan Gelar Open House di Balai Kota

Wali Kota Akan Gelar Open House di Balai Kota

image
Wali Kota Hendrar Prihadi buka bersama penyapu jalan. Foto Metro/dok

SEMARANG – Pada hari Lebaran (28/7) nanti, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Muspida seperti biasa akan menggelar halal bi halal dan open house dengan warga masyarakat Semarang. Siapapun warga masyarakat diharapkan bisa datang pada acara tersebut. Kegiatan  open house ini akan dilaksanakan di balai kota seusai salat Idul Fitri 1435 H.

Open house atau tepatnya open office ini akan dimulai pada pukul 07.00 sampai 12.00 WIB. Langsung setelah salat Ihul Fitri selesai yang juga akan dilaksanakan berjamaah di halaman balai kota. Open house yang digelar di balai kota ini sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

Salat Idul Fitri sendiri akan dimulai pada pukul 06.00 dengan imam dan khatib Prof Dr KH Amin Syukur, MA, dari IAIN Walisongo Semarang. Kemudian dilanjutkan dengan saling bermaafan dengan wali kota dan makan bersama.

‘’Untuk menjamu masyarakat telah disiapkan berbagai hidangan dengan kurang lebih sembilan menu dan empat macam es,’’ kata Kabag Humas Setda Kota Semarang, Achyani, Jumat (25/7/2014).

Pada hari raya pertama, kata Achyani, selain menerima kunjungan masyarakat di balai kota, wali kota bersama Muspida dan jajaran pimpinan SKPD akan bersilaturahim ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

Menurut Achyani, kegiatan silaturahim dengan warga masyarakat digelar di hall balai kota selain karena tempatnya luas, juga aksesnya mudah sehingga mudah dijangkau seluruh lapisan warga masyarakat. ‘’Sedangkan sore harinya (open house) dilanjutkan di Rumah Dinas Wali Kota serta depan SPBU Manyaran,’’ jelasnya. (MS-13)