Home > METRO BERITA > Wali Kota Minta Polisi Ungkap Otak Pelaku Raibnya Ban Serep BRT

Wali Kota Minta Polisi Ungkap Otak Pelaku Raibnya Ban Serep BRT

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap polisi dapat mengungkap tuntas kasus ban serep Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang yang hilang. Siapa otak dan pelaksana pencuriannya bisa ketahuan.

Bus bantuan Kemenhub untuk BRT Trans Semarang. Foto: istimewa

‘’Kita bekerja sudah ada tupoksi, aturan, regulasi yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Ban serep tentu tidak boleh hilang, dijual atau disewakan,’’ katanya menanggapi terkait hilangnya 32 ban serep bis Trans Semarang, Rabu (11/1).

Dia meminta polisi untuk mengusut tuntas siapa otaknya dan pelaksana pencuriannya. Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan menjelaskan alasannya melakukan pencurian sebanyak puluhan ban serep.

Hendi-sapaan akrabnya, menyatakan jika pelakunya mengaku disuruh pimpinan. Maka polisi harus minta keterangan siapa pemimpin yang menyuruh mencuri ban serep itu.

Polisi sangat diharapkan dapat mengungkap kasus ini supaya masyarakat mengerti, sebenarnya kasusnya apa terkait hilangnya ban serep.

‘’Tim satgas saber pungli bisa juga ditenjunkan tangani kasus ini, tapi mungkin kasus ini sudah ada tim sendiri di kepolisian yang menangani,’’ katanya.

Sementara mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang, Agus Harmunanto, yang saat ini menjabat Kepala BPBD Kota Semarang, saat dikonfirmasi tidak mau memberi keterangan banyak. Meski kasus ini terjadi di masa kepemimpinannya, dia mengaku tidak tahu.

‘’Saya tidak tahu adanya kehilangan 32 buah ban serep bis Trans Semarang,’’ katanya. Plt Kepala Dishub Kota Semarang, Tri Wibowo juga menolak berkomentar saat ditanya kasus tersebut. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link