Home > METRO BERITA > Walikota Wadul Mendagri, Bandara Semarang Terjelek Sedunia

Walikota Wadul Mendagri, Bandara Semarang Terjelek Sedunia

image
Mendagri Tjahjo Kumolo bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang, Rabu (29/10) sore (foto:Metro Semarang/MS-08)

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sambat tentang Bandara Ahmad Yani kepada Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Menurut Hendrar, Bandara Semarang paling jelek sedunia.

Hendrar berbicara demikian ketika memberikan sambutan dalam acara pertemuan Tjahjo dengan pejabat Pemkot Semarang di Gd. Moch Ichsan, lantai 8, Komplek Balaikota, Rabu (29/10) sore. Awalnya Hendrar meminta bantuan Mendagri untuk mempercepat sejumlah proyek pekerjaan infrastruktur. Di antaranya, Jalan Tol Semarang-Solo dan Jalan Tol Semarang-Batang yang terkatung-katung.

Setelah itu, Hendrar menyinggung proses pengembangan bandara yang mandek karena perencanaan yang kurang matang. Kini progres pengembangan bandara tidak jelas.

“Bandara kemarin sudah tiang pancang tapi sampai sekarang tidak ada progres, dibiarkan begitu saja,” kata dia.

Dengan macetnya proyek itu, harapan warga Semarang untuk memiliki bandara yang bisa dibanggakan harus dipendam lebih lama. ” Warga Semarang sudah ingin memiliki bandara representatif, minimal tidak punya bandara terjelek di dunia,” kata Hendrar.

Mendengar hal itu, Tjahjo Kumolo berjanji akan berkoordinasi dengan menteri terkait agar proyek secepatnya bisa dilanjutkan. (MS-08)