Wamama Ajak Wali Kota Resik-resik Polder Tawang

PicsArt_1423974386613

SEMARANG – Polder Tawang yang biasanya sepi nampak ramai pada Minggu (15/2) pagi. Ratusan orang dari berbagai kalangan berkumpul di penampung air depan Stasiun Tawang itu.

Dari seragam yang dikenakan nampak puluhan tentara dari Kodim 0733 Semarang, Paguyuban Pedagang Tanjungmas, Komunitas Railfans Semarang, jajaran PNS Pemkot Semarang dan Kecamatan Semarang Utara.

Tapi ada juga kelompok yang tak mengenakan seragam. Mer‎ekalah para wartawan yang tergabung Wartawan Mancing Mania (Wamama). Jika biasanya para pewarta memegang kamera dan alat tulis, kini sapu dan kantong sampah yang digenggamnya.

Wali Kota Hendrar Prihadi pun tak ketinggalan ikut kerja Bakti. Mengenakan kaus hitam, walikota mengawali kegiatan dengan di menyapu Pinggir polder.

Kerja Bakti pagi itu bertajuk Resik-Resik Polder. Wamama lah yang menggagas acara tersebut sebagai pra event Festival Polder Tawang dan Lomba Mancing pada awal Maret.

“Jadi sebelum kita buat kegiatan, pagi ini Polder kita resik’i dulu. Kami mengajak pak Wali dan ternyata disambut antusias dengan mengajak elemen lain,” kata Ketua Wamama Zulkarnain.

‎Hendrar Prihadi mengharapkan semangat resik-resik bisa menular ke seluruh lapisan masyarakat. Masih banyak situs-situus kota yang membutuhkan perhatian. “Sebab tanpa stakeholders dan warga, pembangunan kota akan stagnan,” kata pria yang akrab dipanggil Hendi itu.(byo)