Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Wanita, Ini Tips agar Tak Salah Memilih Celana Dalam

Wanita, Ini Tips agar Tak Salah Memilih Celana Dalam

Ilustrasi
Ilustrasi

PAKAIAN dalam bagi wanita bukan saja berfungsi sebagai pelindung organ vital. Lebih dari itu, pakaian dalam juga berperan untuk menambah kepercayaan diri kaum Hawa. Maka, jangan heran jika wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk urusan memanjakan bagian sensitif mereka.

Untuk pemilihan celana dalam perempuan, ada banyak jenis bahan yang bisa Anda jadikan pertimbangan, seperti nylon, sutera, katun hingga latex. Bahan terbaik adalah katun karena bisa meyerap keringat dengan baik dan tidak terasa panas saat digunakan.

Pastikan Anda memilih celana dalam yang tepat dan benar-benar nyaman, baik dari jenis, ukuran, maupun bahan. Tapi, perlu diingat pula bahwa  celana dalam wanita merupakan bahan yang langsung bersentuhan dengan organ reproduksi Anda. Ekosistem organ reproduksi harus dijaga keseimbangannya sehingga bisa menghindarkan jamur, kuman, dan bakteri.

Berikut beberapa tips bagi Anda dalam memilih celana dalam.

1. Bahan

Hindari celana dalam perempuan yang berbahan satin, terutama bagi Anda yang intensitas aktivitasnya tinggi. Celana dalam perempuan yang berbahan satin tidak menyerap keringat sehingga vagina akan mudah lembab.

Pilih celana dalam dari bahan katun untuk pemakaian dalam jangka waktu lama untuk menjaga agar daerah intim tidak lembab. Celana dalam yang ketat dan terbuat dari bahan lentur biasanya tidak menyerap keringat dan membuat daerah intim makin lembab, akibatnya jamur dan bakteri lebih mudah berkembang biak.

2. Kenyamanan

Ingatlah bahwa pakaian yang melekat merupakan penunjang penampilan Anda. Pun dengan celana dalam. Pastikan Anda segera mengganti celana dalam ketika dirasa sudah tidak nyaman. Anda perlu membiasakan diri untuk membawa celana dalam cadangan ketika bepergian. Tingkat kenyamanan setiap orang berbeda karena aktivitas yang dilakukan juga tidak sama. Minimal gantilah celana dalam sebanyak dua kali dalam sehari.

3. Warna

Pilih warna celana dalam sesuai dengan baju yang akan Anda kenakan. Pilih warna yang senada dengan kulit ketika mengenakan pakaian yang lembut atau transparan.

4. Ukuran

Jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu sempit, karena akan membuat vagina terlalu lembab dan berisiko untuk tumbuhnya jamur. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan celana dalam ketika sedang duduk, maka sebaiknya pilih ukuran yang lebih besar. Pilih celana dalam yang tidak terlalu ketat, tidak terlalu longgar. Jika ada bekas karet, berarti celana dalam yang Anda pakai terlalu ketat.

5. Sesuaikan bentuk tubuh

Anda bisa menyiasati kekurangan tubuh Anda dengan memakai celana dalam yang tepat. Misalnya jika Anda memiliki paha yang besar, maka pilih celana dalam model korset yang bisa membuat Anda semakin nyaman.

6. Minta pendapat suami

Bagi yang sudah punya pasangan, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli pakaian dalam yang seksi dengan sentuhan animal print, rantai, dan sebagainya. Apabila Anda berniat untuk menyenangkan suami, tak ada salahnya untuk bertanya dan meminta pendapat terlebih dahulu kepadanya. Jangan sampai ketika Anda sudah membelinya, tetapi suami tidak menyukainya. (*)