Home > METRO BERITA > Warga Gondoriyo Larut dalam Kemeriahan Lomba Pitulasan

Warga Gondoriyo Larut dalam Kemeriahan Lomba Pitulasan

METROSEMARANG.COM – Warga RT 06 RW 10 Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan larut dalam acara lomba pitulasan dalam rangka menyambut HUT ke-71 Republik Indonesia, Minggu (14/8). Anak-anak hingga ibu-ibu rumah tangga larut dalam keceriaan selama lomba berlangsung di lapangan kampung setempat.

Kemeriahan lomba pitulasan di Gondoriyo, Minggu (14/8). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Kemeriahan lomba pitulasan di Gondoriyo, Minggu (14/8). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Ketua panitia Tedi kepada metrosemarang.com mengatakan, beberapa lomba sengaja dibuat tak seperti biasanya. Salah satunya, lomba balap karung yang diselingi dengan musik dangdut di tengah perjalanan menuju garis finis. Selain itu, untuk bapak-bapak ada lomba voli dengan kondisi net tertutup terpal.

“Lombanya dari anak-anak sampai orang tua, laki-laki maupun perempuan. Seperti voli tutup terpal, balap karung untuk anak-anak dan orang dewasa, sunggi tampah untuk ibu-ibu, makan kerupuk, dan banyak lagi,” kata Tedi.

Ia menambahkan, acara perlombaan tersebut sengaja diselenggarakan untuk menyambut Dirgahayu ke-71 Republik Indonesia. “Supaya semakin guyub rukun, buat anak-anak untuk menjalin persahabatan dan menumbuhkan rasa percaya diri,” tambahnya.

Bagi para pemenang, sudah disediakan hadiah. Di antaranya ayam, perlengkapan dapur, perlengkapan salat untuk anak-anak dan lain-lain. (din)