Home > METRO BERITA > Warga Jabungan Minta Hendi Percepat Pembangunan Jalan Tembus

Warga Jabungan Minta Hendi Percepat Pembangunan Jalan Tembus

METROSEMARANG.COM – Warga di Kelurahan Jabungan, Banyumanik, sangat mengharapkan rencana pembangunan jalan tembus menuju Gedawang dapat dipercepat. Karena warga RW VI jika mau ke kantor kelurahan terpaksa harus melewati 4 kelurahan lainnya, dengan jarak tempuh mencapai satu kilometer.

Wali Kota Hendrar Prihadi berdialog dengan warga saat acara jalan sehat di Kelurahan Jabungan, Banyumanik, Rabu (21/12). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Hal itu disampaikan warga kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat jalan sehat di Kelurahan Jabungan, Rabu (21/12). Warga juga mengeluhkan hal lainnya kepada orang nomer satu di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

”Kemudian jalan menuju SD segera diperbaiki karena anak-anak yang bersekolah menyebrangi sungai dengan nyangking sepatu,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Jabungan, Musleh, mewakili warga.

Selain itu, dia juga meminta esk terminal di wilayah kelurahannya bisa dibangun taman. Agar warga tidak perlu jauh ke Taman Tirto Agung jika ingin bermain di taman.

”Kantor Sekretariat LPMK dan BKM sampai sekarang juga masih nunut di rumah warga,” ujarnya.

Hendrar Prihadi mengatakan, bahwa jalan menuju Gedawang akan diperbaiki. Minggu ini akan dikaji dan dikerjakan oleh dinas terkait. Jembatan Jabungan yang sekarang sedang dibangun juga akan segera diselesaikan. ”Semoga di tahun 2018 bisa jadi,” katanya.

Kemudian untuk taman, Hendi-sapaan akrabnya, menyatakan di tahun 2017 masing-masing kecamatan akan diberi anggaran, dan Kelurahan Jabungan menjadi prioritas. Sedangkan untuk masalah kantor sekretariat, kelurahan diharapkan juga ikut membantu.

”Mulai Januari akan ada arsitek masuk kampung, ada dua orang di masing-masing kelurahan. Semoga bisa memberi masukan sehingga ada design (taman) menarik dan ada estetikanya,” tambah Hendi. (duh)