Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Warga Jepara Diciduk Gara-gara Simpan Sabu di Dalam Helmnya

Warga Jepara Diciduk Gara-gara Simpan Sabu di Dalam Helmnya

METROSEMARANG.COM – Fakhrurrazi alias Glemboh, warga Desa Sekacer, Kabupaten Jepara diciduk polisi setelah tepergok menyimpan bungkusan paket sabu di dalam helmnya. Glemboh ditangkap ketika berada di di pinggir Jalan Raya Jepara-Bangsri, tepat di Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Kita temukan ada 12 paket sabu seberat 6 gram dari helm tersangka,” terang Kepala BNN Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru P, saat gelar perkara di markasnya Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa (14/3).

Setelah ditelusuri lagi, menurutnya, Glemboh disuruh oleh Ali Azhar alias Gowang, yang tak lain seorang bandar lokal. Keberadaan Gowang kini sedang diburu polisi karena diduga kabur saat disergap. “Gowang jadi DPO,” cetusnya.

Selain mengungkap peredaran narkoba di Kota Ukir Jepara, petugasnya juga memburu sindikat lainnya yang masuk jaringan yang dipimpin Sutrisno alias Babe.

Di dekat SPBU Bina Griya, Pekalongan, pada Kamis, 2 Maret lalu, petugasnya langsung meringkus Luthfi Setiawan saat sedang mengambil bungkusan Capucino di bawah pohon kayu jarak.

Saat disergap, Luthfi naik motor matic. “Setelah mandek di lokasi kejadian buat ngambil barang buktinya langsung kita tangkap,” akunya.

Petugasnya lalu menyita sabu 10 gram dan uang tunai Rp 1,8 juta serta motor Vario nopol G 5034 CV. Kini, petugasnya masih mendalami pemeriksaan terhadap para pelaku. (far)