Home > METRO BERITA > Warga Minta Kerusakan Jalan Sendangguwo Segera Diperbaiki

Warga Minta Kerusakan Jalan Sendangguwo Segera Diperbaiki

METROSEMARANG.COM – Musim hujan tidak hanya menyebabkan banjir dan tanah longsor di Kota Semarang. Infrastruktur fisik seperti jalan juga ikut rusak. Salah satunya terjadi di ruas Jalan Sendangguwo Raya, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang.

Jalan berlubang di ruas Jalan Sendangguwo Raya Kecamatan Tembalang membahayakan pengendara yang melintas, Selasa (29/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh
Jalan berlubang di ruas Jalan Sendangguwo Raya Kecamatan Tembalang membahayakan pengendara yang melintas, Selasa (29/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Kerusakan terpantau di beberapa titik, terparah di depan Ponpes Sokotunggal, depan Kantor Kelurahan Sendangguwo, dan dekat Jembatan Gotong Royong. Akibat intensitas hujan dan beban jalan aspal mengelupas dan jalan menjadi berlubang.

Jalan berlubang cukup besar dengan diametar 20 centimeter hingga setengah meter. Sehingga membahayakan para pengguna jalan baik roda dua maupun empat. Padahal, jalan itu merupakan jalan tembus dari Jalan Majapahit ke Jalan Kedungmundu dan sebaliknya yang cukup ramai.

”Kerusakan jalan ini sudah dua bulan, belum pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah. Air dari selokan melimpas ke jalan sehingga rusak. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki karena akses utama masyarakat,” kata Ketua RT 17 RW 2 Sendangguwo, Aris, Selasa (29/11).

Senada disampaikan Hani, warga Sendangguwo lainnya. Menurutnya, jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan jalan berlubang semakin parah. Kerusakan jalan ini sangat mengganggu aktifitas warga. Bahkan beberapa pengendara ada yang terperosok dan terjatuh di lubang tersebut. (duh)

Tinggalkan Balasan