Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Warga akan Serahkan Bukti Dukungan Pabrik Semen kepada Gubernur Jateng

Warga akan Serahkan Bukti Dukungan Pabrik Semen kepada Gubernur Jateng

METROSEMARANG.COM – Dukungan terhadap pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang terus bergulir. Warga akan menyerahkan bukti ribuan tanda tangan yang mendukung pembangunan pabrik Semen Indonesia kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa hari kedepan.

Salah seorang warga melakukan tanda tangan dukungan terhadap beroperasinya Pabrik Semen Indonesia di Rembang. Foto: dok

Waid warga Tegaldowo mengatakan, penyerahan bukti dukungan itu akan diikuti warga sekitar perusahaan dan para karyawan yang telah bekerja di proyek pabrik Semen Indonesia di Rembang.

Ribuan warga sekitar perusahaan pada beberapa waktu lalu menegaskan kembali dukungannya terhadap pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang melalui ikrar yang diucapkan bersama dan tanda tangan pada spanduk. Warga ingin menunjukkan kepada pemerintah bahwa kehadiran pabrik PT Semen Indonesia menjadi harapan masa depan bagi warga Rembang.

Lebih lanjut Wa’id menjelaskan, mayoritas desa sekitar pabrik mendukung pendirian pabrik. Hal ini mengingat selama ini keberadaan pabrik telah memberikan banyak manfaat nyata kepada masyarakat sekitar. “Meskipun pabrik belum beroperasi tetapi upaya PT Semen Indonesia untuk memberi program bagi kesejahteraan warga sekitar terus dilakukan,” ujarnya.

Menurut dia, semua program yang menyentuh kepentingan masyarakat sudah dijalankan oleh Semen Indonesia, Mulai pelatihan pertukangan kayu, batu, bantuan ternak, pembangunan rumah layak huni hingga bakti sosial di bidang kesehatan. “Manfaat yang nyata sudah kami rasakan sehingga kami semua mendukung pabrik Semen Indonesia terus berjalan,” tegasnya.

Sebelumnya 4.000. warga Rembang tumplek blek di akses masuk lokasi pabrik semen milik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di Rembang, Jawa Tengah. Mereka menggelar acara tahlil akbar dalam rangka memberikan dukungan moral kepada Semen Indonesia agar tetap beroperasi. Doa bersama dan istighosah dipimpin oleh Pengurus Forum Silaturahmi Kyai Muda (FSKM) Jawa Tengah, KH Idror Maemun Zubair. (*)