Home > METRO BERITA > Warga Tolak Relokasi Pedagang Pasar Karangayu di Cempolorejo Raya

Warga Tolak Relokasi Pedagang Pasar Karangayu di Cempolorejo Raya

METROSEMARANG.COM – Puluhan warga RW 3 Kelurahan Krobokan melakukan aksi penolakan rencana relokasi pedagang Pasar Karangayu di atas saluran sungai yang berada di Jalan Cempolorejo Raya, Minggu (23/10). Koordinator aksi, Siswandi menerangkan penolakan warga dipicu karena kejadian meninggalnya salah satu warga sekitar.

Aksi protes penolakan warga Cempolorejo Raya atas rencana relokasi Pasar Karangayu di daerahnya. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Aksi protes penolakan warga Cempolorejo Raya atas rencana relokasi Pasar Karangayu di daerahnya. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Dia menceritakan, keluarga yang akan membawa korban periksa tidak bisa mengeluarkan mobil lantaran jalan tertutup sejumlah pedagang.¬†“Rumah korban berada di Jalan Cempolorejo Raya bagian ujung dekat Jalan Siliwangi yang banyak pedagangnya di bahu jalan. Ketika hendak mengeluarkan mobil tidak bisa lantaran terhalang pedagang dan akhirnya meninggal di rumah,” kata dia, Senin (24/10).

Selain itu, pendirian bangunan di atas sungai itu melanggar Perda Nomor 13 Tahun 2017 tentang RT RW yang intinya mengatur fungsi sungai, sempadan sungai, dan jalan. Beberapa waktu lalu pihaknya sempat di kantor Wali Kota agar rencana relokasi ditangguhkan hingga tahun depan dan tidak mengganggu warga sekitar serta tidak di atas saluran. (ade)