Home > METRO BERITA > Waria Dihabisi di Kebun Tebu Ternyata Gara-gara Ini

Waria Dihabisi di Kebun Tebu Ternyata Gara-gara Ini

METROSEMARANG.COM – Kenekatan Joko Sutrisno (27) menghabisi Rohmadi alias Vera (24) dipicu lantaran dirinya kesal diminta tambahan uang oleh teman kencannya tersebut. Keduanya juga sempat terlibat cekcok sebelum akhirnya korban meregang nyawa setelah dihantam dengan potongan besi.

Joko Sutrisno terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat akan disergap di Simo Boyolali. Foto: metrosemarang.com

Joko merupakan pelaku tunggal pembunuhan Rohmadi, waria yang ditemukan tewas di kebun tebu Kandri, Gunungpati pada Rabu (21/12) silam. Dia diringkus Tim Resmob Polrestabes Semarang pada Selasa (27/12) atau sepekan setelah kejadian.

“Tersangka dan korban sebelumnya bertemu di kawasan Pasar Karangayu. Selanjutnya mereka sepakat kencan di Kandri. Dari pengakuan tersangka, dirinya kesal lantaran korban meminta tambahan uang yang tidak sesuai dengan kesepakatan semula,” kata Kombes Abiyoso Seno Aji, Kapolrestabes Semarang saat gelar perkara, Rabu (28/12).

Sementara, Joko Sutrisno mengaku pembunuhan itu dilakukan pada Selasa (20/12) sekitar pukul 22.00. Menurut dia, semula disepakati ongkos kencan sebesar Rp 100 ribu. “Dia (korban) yang memilih lokasi di kebun tebu. Awalnya disepakati Rp 100 ribu, ternyata setelah kencan dia minta tambahan Rp 50 ribu,” ujarnya.

Pria warga Simo Boyolali tersebut kesal karena korban terus meminta tambahan uang. Selanjutnya terjadi cekcok. “Saya takut, lalu saya pukul dua kali sampai helmnya pecah. Setelah itu saya pukul sekali lagi,” imbuhnya.

Polisi sempat mengalami kesulitan mengungkap kasus ini karena tidak ditemukan identitas korban di lokasi kejadian. Belakangan diketahui jika korban bernama Rohmadi alias Vera asal Kaliori Rembang yang ngekos di Kumudasmoro Semarang Barat. Korban merupakan karyawan pabrik plastik di kawasan Ngaliyan. (fen)