Home > METRO BERITA > KULINER > Warteg Bu Tia Sediakan Makan Gratis Tiap Jumat

Warteg Bu Tia Sediakan Makan Gratis Tiap Jumat

METROSEMARANG.COM – Gerakan sosial untuk menumbuhkan rasa kebersamaan bagi sesama insan manusia, terus bermunculan di Semarang. Kali ini, sebuah warung Tegal (Warteg) giliran yang menyediakan makan gratis bagi warga Kelurahan Klipang dan sekitarnya.

Pengunjung menikmati hidangan gratis di Warteg Bu Tia. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Pengunjung menikmati hidangan gratis di Warteg Bu Tia. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Warteg ‘Bu Tia’, begitulah nama yang tertera di plakat depan warung tersebut. Saat metrosemarang.com menyambangi warteg tersebut, Jumat (9/9), terlihat warga setempat mampir untuk sekadar mengisi perut.

Di dalam warteg tercantum menu-menu yang digratiskan mulai lima bungkus nasi gratis empat gorengan berlaku pukul 10.00-16.00 WIB. Lalu ada es teh gratis hingga tempe penyet.

“Ini cuma buka Jumat aja. Ya, itung-itung buat memuliakan orang lain sekalian sodaqoh juga,” ujar Nyoto, pelayan Warteg ‘Bu Tia’ itu kepada metrosemarang.com.

Ia mengatakan sudah sejak setahun lebih selalu menggratiskan makanan tiap Jumat. Waktu makan gratisnya mulai pukul 06.00-09.00 WIB pagi. “Selama tiga jam silahkan makan gratis di sini,” tuturnya.

Rizki, warga Meteseh mengaku kerap mampir ke Warteg ‘Bu Tia’ karena banyak menu yang menggugah selera makan. “Makanya, saya hari ini datang lagi ke sini dan ternyata hari ini ada program makan gratisnya,” kata pria 27 tahun ini.

Warga Perumahan Sendang Mulyo pun tak mau ketinggalan makan gratis di warteg tersebut. Ia bilang makanannya lezat dan murah. “Tapi saya juga baru tahu kalau di warteg ini makannya gratis,” kata Suhartono. (far)