Home > METRO BERITA > KULINER > Warung Seafood Pak Sangklak, Lezatnya Maklegender Kas!

Warung Seafood Pak Sangklak, Lezatnya Maklegender Kas!

ilustrasi
ilustrasi
Penggila kuliner Semarang yang gemar mengonsumsi seafood pasti tidak asing lagi dengan Warung Pak Sangklak. Ya, warung makan yang satu ini sudah terkenal di tiga generasi lantaran masakan seafoodnya yang maklegender, enake puooooooll! Bisa dikatakan ini merupakan warung seafood terlezat di Semarang.
Kelezatan masakan laut di Warung Pak Sangklak ini berkat kelihaian Bu Sangklak dalam memasak. Awalnya, dia hanya mengolah aneka seafood hasil pancingan suaminya lalu menjualnya di warungnya. Namun, karena rasanya yang lezat, konsumen yang awalnya hanya segelintir berkembang menjadi ratusan. Dari yang hanya mengendarai motor hingga mobil mewah.
Warung ini menjual aneka olahan kepiting, kerang, tiram, cumi, dan hasil laut lainnya, namun menu yang paling banyak dipesan adalah kerang srimping goreng mentega. Soal harga disesuaikan dengan musim. Jika sedang sulit mendapatkan cumi, maka harga olahan cumi akan relatif mahal. Demikian sebaliknya jika tangkapan sedang berlimpah, maka harga masakan seafood di warung ini pun akan miring.
Bagi Anda yang sudah langganan masakan di Warung Pak Sangklak, pasti sudah hafal rute menuju tempat makan ini. Namun jika Anda belum pernah ke warung ini, Anda bisa menuju ke kawasan Puri Anjasmoro, tepatnya di lahan PT Indo Perkasa Usahatama (IPU) di dekat Pantai Tanah Mas. Atau, Anda juga bisa menyambangi cabang Warung Pak Sangklak di Jalan Telaga Mas Raya, Tanah Mas. Nah, bagi anda yang doyan seafood, silakan datang ke Pak Sangklak, warung seafood terlezat di Semarang. (ren)