Home > METRO BERITA > Waspada Banjir, PT KAI Periksa Lintasan Tawang sampai Jambon

Waspada Banjir, PT KAI Periksa Lintasan Tawang sampai Jambon

Pemeriksaan kondisi lintasan rel dari Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Ngrombo, Stasiun Gambringan dan Stasiun Jambon (Kabupaten Grobogan), Kamis (12/2). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Pemeriksaan kondisi lintasan rel dari Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Ngrombo, Stasiun Gambringan dan Stasiun Jambon (Kabupaten Grobogan), Kamis (12/2). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Jajaran PT KAI Daop 4 Semarang, dipimpin langsung Executive Vice President (EVP) Daop 4 Semarang, Wawan Ariyanto melakukan pemeriksaan kondisi lintasan rel dari Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Ngrombo, Stasiun Gambringan dan Stasiun Jambon (Kabupaten Grobogan).

Kegiatan yang dilakukan bersama tim keselamatan kantor pusat PT KAI ini untuk memastikan kondisi terbaru lintasan di jalur tersebut. “Yang menjadi fokus dari kegiatan inspeksi ini adalah pemeriksaan kondisi jalur rel terutama titik-titik yang ada aliran airnya,” papar Suprapto Humas PT KAI Daop 4 Semarang., Kamis (12/2).

Menurutnya, hal ini untuk mengantisipasi kondisi curah hujan yang tinggi. Pihak PT KAI Daop 4 Semarang telah menyiapkan material untuk siaga banjir di titik-titik yg terdapat aliran air yang besar.

Selain meninjau kondisi jalur rel, pihak PT KAI Daop 4 Semarang juga memeriksa berbagai fasilitas pendukung publik yang terdapat di stasiun dan memprogramkan pengembangannya. Diharapkan dengan adanya peningkatan kelengkapan fasilitas publik tersebut, kenyamanan bagi para pengguna jasa PT KAI, dapat lebih meningkat.

Adapun dua titik rawan di wilayah yang menjadi pantauan kegiatan inspeksi ini di antaranya potensi banjir di daerah Karangjati. “Yang kedua adalah Gambringan, dimana di wilayah tersebut ada pekerjaan penguatan badan rel agar tidak terjadi longsor yang disebabkan oleh aliran sungai yg berada di sisi badan rel tersebut,” pungkasnya. (ade)

activate javascript