Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Waspadalah Jika Sakit Saat Pipis!

Waspadalah Jika Sakit Saat Pipis!

ilustrasi
ilustrasi

Saat sedang sakit atau mengalami gangguan kesehatan lainnya, sebaiknya kita memang tidak panik lalu segera berobat ke dokter. Sebab terkadang masalah kesehatan yang kita alami bersumber dari daya tahan tubuh maupun stamina yang menurun, atau karena kurangnya nutrisi yang masuk ke tubuh kita. Maka, terkadang istirahat saja sudah dapat mengobati keluhan kesehatan yang kita alami.

Namun ada beberapa tanda kesehatan yang harus Anda waspadai, terutama jika masalah tersebut datang tiba-tiba atau bersamaan dengan penyakit yang sedang Anda derita. Menurut dr Houman Danesh dari Mount Sinai Hospital, New York, mengatakan bahwa beberapa masalah kesehatan yang kecil sekalipun ternyata tidak boleh disepelekan. Misalnya jika Anda merasakan demam disertai rasa sakit di punggung bagian tengah. Mungkin Anda berpikir bahwa Anda sedang infeksi pencernaan, padahal jika mengalami gejala ini, bisa saja Anda menderita infeksi ginjal.

Kondisi ini terjadi ketika bakteri menyerang saluran kencing lalu menyebar ke ginjal, sehingga menyebabkan terjadinya infeksi. Awalnya Anda mungkin merasa seperti anyang-anyangan, atau sakit saat buang air kecil. Masalah ini paling sering terjadi pada wanita, maka yang rentan mengalami infeksi ginjal pun wanita. Jika infeksi ginjal ini tidak segera ditangani, ginjal akan berhenti menjalankan fungsinya.

Jadi, jika Anda merasakan sakit saat buang air kecil dan gejalanya semakin parah serta disertai demam, segeralah berobat ke dokter sebelum terlambat. (ren)