Home > METRO BERITA > Wayang for Student Sambangi SMPN 19

Wayang for Student Sambangi SMPN 19

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 800 siswa-siswi SMPN 19 Semarang memenuhi aula gedung Bulog Semarang, Kamis (22/9). Siswa yang terdiri dari kelas VII, VIII dan IX tersebut tengah menyaksikan pementasan dari teman seangkatan mereka.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

SMPN 19 merupakan satu dari lima sekolah yang terpilih dalam rangkaian kegiatan pengenalan wayang bagi pelajar yang bertajuk Wayang for Student.

“Sebenarnya sudah ada keinginan dari dulu mengadakan acara serupa, tetapi belum bisa terlaksana, tapi dengan event ini akhirnya bisa juga SMPN 9 dalam pelestarian budaya wayang ya” beber Wakil Kepala SMPN 19, Rr Sulistyorini kepada metrosemarang.com di sela-sela acara.

Ia berharap para siswa dapat lebih mengenal wayang sebagai warisan budaya bangsa. Menurutnya anak-anak masa sekarang hanya sekadar tahu nama tokoh wayang saja. Tetapi untuk bagaimana pertunjukan dan cerita wayang mereka tidak tahu.

“Kami ada muatan lokal, tetapi belum bisa memenuhi kebutuhan maka dengan Wayang for Student saya berharap anak-anak bisa lebih mengenal dan menyukai wayang,” pungkas Sulistyorini.

Sebelum acara puncak yaitu wayang cinema, siswa SMPN 19 juga menampilkan beragam karya seperti paduan suara, tari tradisional, breakdance, bahkan rebana. (vit)