Home > METRO BERITA > KULINER > Memburu Kedamaian di Wisata Mangrove Tugu Semarang

Memburu Kedamaian di Wisata Mangrove Tugu Semarang

Wisata Mangrove Tugu Semarang
Bagus sedang memotret nelayan yang melintas kawasan Mangrove Tugu. Foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Bagi anda yang ingin mengujungi tempat wisata yang berbeda di Semarang, mungkin Wisata Mangrove Tugu Semarang yang terletak di pesisir laut Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Semarang, ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menyenangkan.

Hamparan tumbuhan bakau rimbun dipadu dengan jembatan kayu di sisi sungai yang dilintasi kapal para nelayan, pasti akan membuat seseorang merasa damai dan tenang. Apalagi lokasi tersebut cukup mempesona untuk diabadikan menjadi sebuah foto yang syarat akan keindahan.

Salah seorang pengujung, Bagus Purwoatmojo (24), warga Manyaran, Semarang, mengatakan, tempat tersebut merupakan salah satu tempat terbaik di kota Semarang yang pernah ia kunjungi.

“Tempat ini sungguh menyenangkan, selain gratis juga  masih sepi dan jarang yang tau. Saya tau tempat ini juga dari seorang teman,” tuturnya kepada metrosemarang.com seraya memotret kapal nelayan yang sedang melintas, Senin (8/12).

Diakuinya, tumbuhan mangrove memang memiliki keindahan yang berbeda dengan tumbuhan lain. Akar yang naik hingga permukaan membuat tumbuhan tersebut sangat eksotis untuk menjadi latar foto. “Saya akan sering-sering ke sini, mungkin lain kali bersama keluarga saya. Tempat istimewa di daerah pesisir yang identik dengan suhu panas,” tandasnya.(Yas)