Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Wisuda ke-57, Udinus Luluskan 741 Mahasiswa

Wisuda ke-57, Udinus Luluskan 741 Mahasiswa

METROSEMARAMG.COM – Sebanyak 741 mahasiswa dari program Magister, Sarjana, dan Diploma Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) diwisuda Rabu (24/8). Wisuda ke-57 periode II Tahun 2016 ini bertempat di Grand Rama Patra Convention Hotel Semarang. Prosesi wisuda ini juga dihadiri Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur Malaysia Prof Dr Ir Ari Purbayanto.

wisuda udinus

Seluruh wisudawan tersebut terdiri dari Program Pasca Sarjana meluluskan 51 Magister Komputer S2, 12 Magister Manajemen S2. Fakultas Ilmu Komputer (FIK), 153 Sarjana S1 jurusan dari Teknik Informatika, 61 Sarjana S1 jurusan Sistem Informasi, 54 Sarjana S1 jurusan Desain Komunikasi dan Visual, 20 Ahli Madya D3 jurusan Manajemen Informatika, 30 Ahli Madya D3 jurusan Teknik Informatika, 43 Ahli Madya D3 dari jurusan Penyiaran. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terdiri dari 45 Sarjana S1 dari jurusan Manajemen dan 80 Sarjana S1 dari jurusan Akuntansi.

Dari Fakultas Ilmu Budaya, terdapat 35 Sarjana S1 dari jurusan Sastra Inggris dan 16 Sarjana S1 dari jurusan Sastra Jepang. Dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, lulusannya antara lain 81 Sarjana S1 dari jurusan Kesehatan Masyarakat dan 46 Ahli Madya D2 dari jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dan dari Fakultas Teknik, 8 Sarjana S1 dari jurusan Teknik Elektro dan 3 Sarjana S1 dari jurusan Teknik Industri.

Rektor Udinus, Edi Noersasongko
mengatakan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kualitas lulusannya melalui berbagai strategi yang diterapkan.

“Salah satunya adalah dengan melakukan pola pembelajaran 3-1 yakni belajar di kampus selama 3 tahun dan 1 tahun di industri. Ini adalah sebuah terobosan baru dalam rangka menciptakan lulusan yang siap kerja,” ujarnya. (vit)