Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Wow, Harga Anakan Anjing Ini Bisa Tembus Rp 25 Juta per Ekor

Wow, Harga Anakan Anjing Ini Bisa Tembus Rp 25 Juta per Ekor

METROSEMARANG.COM – Perkumpulan Kinologi (Perkin) Jawa Tengah kembali gelar Dog Show Internasional All Breed. Even tahunan ini berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (10/12) kemarin hingga Minggu (11/12) di UTC Hotel Semarang.

Rendi memamerkan anjing Bichon Frise miliknya usai memangkas sedikit bulu putihnya. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Ketua Perkin Jateng, Teguh Hirtanto, mengatakan Dog Show diharapkan bisa menggiatkan Kinologi di Indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain.

“Tahun ini All Breed jadi semua trah bisa ikut, dan nantinya akan dipilih yang paling baik anatomi, kesehatan, yang paling baik semuanya,” beber Teguh, Minggu (11/12).

Selain lomba ketangkasan ada pula kontes kecantikan anjing. Rendi seorang peserta Dog Show asal Semarang mengaku ikut serta dalam kontes kecantikan.

“Ikut lomba fisik nanti yang dinilai kecantikan bulunya juga anatominya,” beber Rendi yang tengah merapikan bulu anjingnya.

Anjing berjenis Bhicon Frise miliknya sudah beberapa kali memenangkan lomba. Menurutnya saat ini harga jual Bhicon Frise sekitar Rp 15 juta. Namun jika bisa menang dalam kontes harga jualnya bisa berlipat.

Rendi mengakui memang anakan anjingnya bisa laku keras jika induknya menang kontes. Harga yang dibanderol pun terbilang fantastis untuk ukuran anak anjing yang baru berusia sekitar dua bulan.

Inilah salah satu alasannya mengikutsertakan anjingnya dalam kontes. “Memang itu tujuannya, kalau menang harga anakannya bisa sampai Rp 25 juta per ekor,” imbuh Rendi. (vit)