Home > METRO BERITA > Wow! Petinggi Liga Champion Eropa Ini Ternyata Cah Semarang

Wow! Petinggi Liga Champion Eropa Ini Ternyata Cah Semarang

pejabat UEFA kelahiran semarang
Tom Gorissen, Pejabat UEFA Kelahiran Semarang. Foto: Getty Images
Salah satu pejabat badan tertinggi sepakbola benua Eropa, UEFA ( (Union of European Football Association) ternyata orang kelahiran Semarang. Adalah Tom Gorissen,  pria berkebangsaan Belanda yang sekarang menjabat sebagai Advisory Manager UEFA ini mengaku dilahirkan di kota Lumpia 30 tahun yang lalu. Cuma tidak disebutkan di kawasan Semarang mana ia tinggal. Tom selama ini bertugas melakukan analisis sepak bola di bawah pimpinan presiden UEFA, Michel Platini.
Fakta ini terungkap saat Tom dan rombongan pejabat UEFA datang ke Jakarta beberapa waktu lalu atas undangan PSSI. Bahkan sebelum pamitan untuk kembali ke Eropa, Tom sempat mengucapkan kata “maturnuwun” kepada  Djohar Arifin selaku Ketua umum PSSI. Rupanya pria ini terkesan sekali dengan kultur dan bahasa Jawa warga Semarang selama tinggal di sini.
Asal tahu saja, UEFA (Union of European Football Association) merupakan badan administrasi yang mengatur seluruh regulasi kompetisi sepak bola Eropa mulai dari Liga Champions, Europe League hingga Piala Eropa.   Perlu diketahui juga, bahwa dua liga yang disebutkan tadi adalah liga yang paling digemari oleh pencinta kulit bundar di seluruh dunia. (*)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link