Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Xiaomi Segera Luncurkan Mi5 dan Redmi Note 2

Xiaomi Segera Luncurkan Mi5 dan Redmi Note 2

Xiaomi-Mi5-1-1111-660x365

PERUSAHAAN smartphone asal Tiongkok yang kini sedang naik daun, Xiaomi, siap merilis gadget twrbarunya di tahun ini. Sebagaimana dikutip dari PhoneArena, Xiaomi berencana merilis Xiaomi Mi5 dan Redmi Note 2.

Xiaomi Mi5 kabarnya akan dirilis Februari mendatang dengan spesifikasi sebagai berikut : prosessor 64-bit Snapdragon 810 chipset dengan layar 2K berukuran 5.7-inci dan kamera 20MP. Harga Xiaomi Mi 5 diperkirakan dibanderol $325, atau sekitar Rp 3 juta jika dirupiahkan.

Sedangkan spesifikasi Redmi Note 2 kabarnya masih mengusung prosesor octa-core dari Mediatek. Namun chipset yang digunakan berbeda dengan Redmi Note. Chipset ini menggunakan arsitektur big.LITTLE dengan empat inti Cortex-A17 2,2GHz dan empat Cortex-A7 1,7GHz. Xiaomi Redmi Note terbaru ini kabarnya akan mempunyai layar 5,5 inci selain itu ponsel ini akan menggunakan baterai berkapasitas 3.500mAh dengan dukungan rapid charging.

Redmi Note terbaru ini juga mendukung kontrol gesture dan dibenamkan sensor suhu. Xiaomi Redmi terbaru itu diyakini punya performa yang sangat mumpuni.  Dimana salah satu perangkat dengan chip MediTek ini pernah tercatat menorehkan skor 47.233 poin di AnTuTu benchmark. Sejumlah pihak meyakini smartphone Xiaomi  ini akan dijual seharga $165 atau di kisaran Rp 1 Jutaan untuk varian 16GB.

Kemampuan Xiaomi menyejajarkan diri dengan produsen smartphone kelas dunia hanya dalam waktu singkat membuat banyak pihak meyakini perusahaan ini cukup jadi ancaman bagi Apple, Samsung dan Huawei. Dengan

harga perangkatnya yang canggih tapi murah, Xiaomi siap menggerus konsumen ketiga produsen gadget raksasa di atas. Benarkah? Kita lihat saja. (ren)